Arsenal Mantap, MU Belum Aman

Inilah 6 Tim yang Sudah Dipastikan Lolos ke Fase Gugur Liga Europa 

Tim Liga Europa

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Daftar enam klub yang sudah lolos ke babak knock-out Liga Europa musim 2022/2023 hingga Jumat, 21 Oktober 2022. Dari Grup E, Manchester United (MU) belum aman, sementara Real Sociedad sudah memastikantiket. Real Sociedad menjamu Sheriff pada matchday ke empat Liga Europa di Reale Arena, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Sociedad tampil sangat bagus dan mampu mengamankan kemenangan dengan skor 3-0.Hasil ini membuat Sociedad dipastikan lolos ke babak knock-out. Sociedad saat ini telah meraih 12 poin. Raihan itu tidak akan bisa dilewati Sheriff yang ada di posisi ketiga klasemen Grup E dengan tiga poin.Selain Sociedad, ada empat klub lain yang dipastikan lolos ke babak knock-out Liga Europa. Empat tim tersebut antara lain Fenerbahce, Freiburg, Real Betis, dan Rennes. Namun, mereka belum pasti lolos ke babak 16 Besar.

Arsenal masih perkasa di Grup A Liga Europa 2022/2023. Saat menjalani laga tunda pekan ke-2 menghadapi PSV Eindhoven di Emirates Stadium, Arsenal menang tipis 1-0, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.Satu gol tersebut lahir dari sepakan terukur Granit Xhaka di menit ke-70. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar dari Takehiro Tomiyasu.Sebelum gol tersebut terjadi, Arsenal menciptakan banyak sekali peluang. 25 tembakan berhasil dilepaskan, tujuh di antaranya tepat sasaran, dan lima di antaranya dikategorikan sebagai big chance. Namun, hanya satu yang bisa dikonversi jadi gol.Meski begitu, kemenangan ini membuat Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen. Arsenal menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan dan belum pernah terkalahkan. Sedangkan PSV tertahan di peringkat ke-2 dengan koleksi tujuh poin.

Format fase grup Liga Europa tidak lagi memakai babak 32 Besar. Aturan tersebut sudah dipakai sejak musim 2021/2022 yang lalu. Seperti di Liga Champions, setelah fase grup usai, Liga Europa akan langsung memainkan babak 16 Besar.Namun, aturan di Liga Europa berbeda dengan di Liga Champions. Perbedaan ada pada kontestan yang akan berlaga di babak 16 Besar. Jika di Liga Champions dua tim teratas klasemen langsung lolos ke 16 Besar, di Liga Europa tidak.Di Liga Europa, hanya juara grup yang lolos otomatis ke babak 16 Besar. Sementara, runner-up grup akan memainkan laga play-off melawan klub yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Champions.Nantinya, pemenang laga play-off akan berjumpa juara grup pada babak 16 Besar Liga Europa. Pada babak 16 Besar, klub dari asosiasi yang sama tidak boleh bertemu. Juara grup akan memainkan leg kedua di kandang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar